Rancang Bangun Sistem Informasi Praktek Kerja Industri (Prakerin) Berbasis Web

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Riska El Fauzi
Muhammad Adri

Abstract

SMK Negeri 2 Padang Panjang adalah sekolah kejuruan yang mewajibkan siswanya untuk melakukan kegiatan prakerin sebagai penambah wawasan di dunia usaha / industri dan sebagai salah satu mata pelajaran yang dilakoni. Tujuan penelitian ini, untuk mempermudah pengelolaan praktek kerja industri yang merancang untuk membangun aplikasi berbasis web, yang selama ini masih dilakukan secara manual. Berdasarkan permasalahan tersebut, solusi yang diberikan yaitu Perancangan Sistem Informasi Praktek kerja industri berbasis Web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP serta Framework Laravel yang bertujuan untuk memudahkan proses pengelolaan kegiatan Praktek Kerja Industri. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada perancangan ini adalah Metode Waterfall, maka aplikasi ini layak dan dapat digunakan untuk pembuatan laporan nilai siswa yang terkomputerisasi sehingga proses pembuatanya menjadi lebih efesien.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
R. Fauzi and M. Adri, “Rancang Bangun Sistem Informasi Praktek Kerja Industri (Prakerin) Berbasis Web”, JAVIT, vol. 1, no. 2, pp. 51-58, Jun. 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.