Pengembangan Student Marketplace Bagi Mahasiswa Wirausaha UNP

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Andhika Herayono
Muhammad Adri

Abstract

Pengembangan aplikasi UNP Student Marketplace ini bertujuan memudahkan mahasiswa-mahasiswa UNP yang berwirausaha baik yang sudah memiliki usaha tetap sebelumnya maupun yang mengambil matakuliah kewirausahaan dan melakukan praktik wirausaha agar produk yang mereka wirausaha kan itu lebih mudah untuk dipasarkan dan dipromosikan tanpa mengeluarkan modal awal yang terlalu banyak. Maka oleh karena itu dikembangkanlah sebuah sistem marketplace dimana nantinya mahasiswa yang berwirausaha maupun mahasiswa yang sedang memerlukan produk yang sesuai dengan produk yang di wirausahakan oleh mahasiswa-mahasiswa lain tersebut untuk dapat saling bertransaksi melalui suatu wadah tetap yaitu UNP Student Marketplace ini. Arsitektur marketplace ini dibuat berbasis model-view-controller dan menggunakan framework codigniter dengan bahasa pemrograman PHP untuk aplikasi web nya, dan bahasa pemrograman flutter serta IDE Android Studio untuk aplikasi berbasis mobile,dimana pada aplikasi ini nantinya akan bisa terjadi pemasaran produk,pemesanan produk serta transaksi antar mahasiswa penjual dan mahasiswa pembeli melalui aplikasi UNP Student Marketplace ini nantinya.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
A. Herayono and M. Adri, “Pengembangan Student Marketplace Bagi Mahasiswa Wirausaha UNP”, JAVIT, vol. 1, no. 2, pp. 39-48, Jun. 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.