KONTRIBUSI GAYA BELAJAR DAN PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMK NEGERI 5 PADANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Cindy Oktaviani
Dedy Irfan

Abstract

Tujuan analisis data yaitu untuk  mengungkapkan Kontribusi Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. populasi untuk menganalisis data  ini 52 siswa .  penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif korelasional. penelitian ini memakai  teknik  Random Sampling yang berjumlah 36 siswa. Data penelitian ini didapatkan dari guru Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang dan didapatkan berdasarkan  angket. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data yaitu: (1) gaya belajar, pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,0256% ; (2) Gaya belajar berkontribusi 0,081%; (3) Pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,01% . kesimpulan yang didapatkan adalah terdapat kontribusi gaya belajar dan  pemanfaatan google classroom terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 5 Padang.


 


Kata kunci : Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom, Hasil Belajar.


 


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Oktaviani, C., & Irfan, D. (2021). KONTRIBUSI GAYA BELAJAR DAN PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMK NEGERI 5 PADANG. JAVIT : Jurnal Vokasi Informatika, 1(2), 26 - 30. https://doi.org/10.24036/javit.v1i2.21

References

[1] Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 2020. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Satuan Pendidikan

[2] Afrianti, W. E. (2018). Penerapan Google Classroom Dalam Pembelajaran Akuntansi (Studi Pada Program Studi Akuntansi Universitas Islam Indonesia).

[3] Budiarti, I., dan Jabar, A. (2016). Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 2 Banjarmasin tahun ajaran 2015/2016. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 142-147.

[4] Ningrat, S. P., Tegeh, I. M., dan Sumantri, M. (2018). Kontribusi Gaya Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 257-265

[5] Riduwan. 2012. Pengantar Statistika Sosial. Bandung: Alfabeta.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.