Pembuatan Game 3D “Uji Nyali: The Game” Berbasis Mobile

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Yandi Fernida
Naufal Nurdianto

Abstract

     Multimedia interaktif merupakan salah satu media yang digunakan untuk hiburan. Pemanfaatannya adalah dengan pembuatan aplikasi game. Aplikasi game memiliki banyak ragam, salah satunya adalah game horror. Dalam kultur masyarakat Indonesia, terdapat beberapa cerita atau tokoh mistis yang sangat dipercaya. Mengadaptasi dari hal tersebutmaka dibuatlah game “Uji Nyali : The Game” yang diadaptasi dari mitos yang berasal dari masyarakat. Pengembangan dalam pembuatan game ini adalah denganmenggunakan metode MDLC atau Multimedia Development Life Cycle. Dalam sebuah game diberlukan komponen atau bahan bahan untuk membuat alur cerita dalam sebuah game. Untuk proses pembuatan komponen tersebut adalah dengan mennggunakan Unity 3D dan Blender untuk menghasilkan Objek 3 Dimensi. Dengan dibuatntya game ini diharapkan menjadi salah satu pilihan pengguna untuk menjadikan sebagai media hiburan untuk memacu adrenalin.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
Y. Fernida and N. Nurdianto, “Pembuatan Game 3D ‘Uji Nyali: The Game’ Berbasis Mobile”, JAVIT, vol. 3, no. 3, pp. 149-154, Feb. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.