Kontribusi Gaya Belajar dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang

Authors

  • Cindy Oktaviani Universitas Negeri Padang
  • Dedy Irfan Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/javit.v1i2.21

Keywords:

Analisis Data, Gaya Belajar, Penelitian, Pemanfaatan Google Classroom, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan analisis data yaitu untuk  mengungkapkan Kontribusi Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. populasi untuk menganalisis data  ini 52 siswa .  penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif korelasional. penelitian ini memakai  teknik  Random Sampling yang berjumlah 36 siswa. Data penelitian ini didapatkan dari guru Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang dan didapatkan berdasarkan  angket. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data yaitu: (1) gaya belajar, pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,0256% ; (2) Gaya belajar berkontribusi 0,081%; (3) Pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,01% . kesimpulan yang didapatkan adalah terdapat kontribusi gaya belajar dan  pemanfaatan google classroom terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 5 Padang.

 

Kata kunci : Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom, Hasil Belajar.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

[1]
C. Oktaviani and D. Irfan, “Kontribusi Gaya Belajar dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang”, JAVIT, vol. 1, no. 2, pp. 26–30, Jun. 2021.

Most read articles by the same author(s)