Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Linktree, Google form, dan Youtube Pada Materi Perkuliahan Gizi, Kesehatan dan Personality

Authors

  • Eka Otaviani Melianti Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/javit.v3i2.137

Keywords:

Media Pembelajaran, Kesehatan, Linktree, Google form, Youtube

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini adalah mendeskripsikan analisis media pembelajaran berbasis linktree, google form dan youtube  pada materi perkuliahan gizi, kesehatan dan personality. Sebagai inovasi bagi pendidik atau calon pendidik dalam melaksanakan pembelajaran. Dilatar belakangi oleh era digital atau era informasi saat ini. Pada hal ini berkaitan menggunakan pemanfaan teknologi fakta & gadget. Sehingga beberapa hambatan tak jarang terjadi ketika KBM berlangsung. Metode aplikasi terdiri atas perencanaan aplikasi & penilaian. Dalam pelaksanaannya, digunakan media yang gratis dan mudah dioperasikan, seperti linktree yang berfungsi untuk menghubungkan tautan yang terkait dengan perkuliahan Gizi, Kesehatan, dan Personality, sehingga memudahkan akses terhadap sumber belajar yang diperlukan. Google Form digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data atau respons dari para pelajar terkait dengan materi yang diajarkan. Sementara itu, Youtube digunakan sebagai sumber konten pembelajaran yang interaktif dan dapat diakses dengan mudah. Melalui penggunaan media-media pembelajaran ini, diharapkan proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik, interaktif, dan efektif. Para pendidik atau calon pendidik dapat memanfaatkan teknologi ini untuk menyajikan materi perkuliahan secara lebih variatif dan mendukung pemahaman yang lebih baik bagi para pelajar yang nantinya akan memberi hasil dari penggunaan media pembelajaran akan memudahkan di dalam proses belajar mengajar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

[1]
E. O. Melianti, “Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Linktree, Google form, dan Youtube Pada Materi Perkuliahan Gizi, Kesehatan dan Personality”, JAVIT, vol. 3, no. 2, pp. 116–123, Jun. 2023.